Apa sih Bhinneka.com itu..?


Bhinneka.com adalah bisnis online store yang bergerak di bidang penjualan perangkat-perangkat IT atau teknologi. Penjualan ini didukung oleh berbagai macam outlet dari bhinneka.com yang tersebar luas di beberapa tempat di jakarta sehingga dapat menjangkau tempat-tempat yang jauh dan memudahkan pengiriman maupun pembelian secara langsung, hal ini juga didukung oleh online website yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan informasi akan tetapi juga berfungsi sebagai tempat bertransaksi, ini memberikan kemudahan kepada calon pelanggan karena mereka tidak harus langsung datang ke toko tapi bisa membeli dengan transaksi secara online, salah satu hal yang sangat diunggulkan dan disebut sebagai hal yang sangat penting dari situs bhinneka.com adalah fasilitas yang menyediakan harga-harga barang-barang elektronik dalam segalama macam jenis dan tipenya. Hal ini membuat para calon pembeli dapat membandingkan dengan tempat lainnya sehingga bisa menentukan pilihan yang tepat. Banyak para pengguna internet yang menggunakan website ini sebagai tempat untuk mendapatkan referensi dari harga barang-barang elektronik. menurut pendapat saya online store adalah suatu bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat dibutuhkan di indonesia pada saat ini terutama jakarta yang hampir setiap harinya dipenuhi oleh kemacetan dan hiruk pikuk orang yang melakukan aktifitas harian mereka, online store ini secara tidak langung memberikan solusi dan kemudahan bagi para calon pelanggan untuk memilih cara yang lebih efisien dan nyaman untuk membeli keperluan mereka.

Memang tidak semua pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh online store seperti bhinneka, akan tetapi bisnis yang seperti apapun pasti mempunyai kekurangan yang harus terus menerus diperbaiki. Contohnya seperti ketidakpuasan pelanggan dibawah ini :

Karena Tidak mau ribet, saya hubungi pusatnya bhinneka.com sore harinya (Senin, 16 Juni 2008). Diterima Sales yang bernama Titi. Layanannya bagus, data saya yang memang sudah ada di database bhinneka.com di update, dan kemudian disebutkan barang ada, harga sesuai di website, dan akan diantar hari Rabu (18 Juni 2008) dengan biaya antar Rp. 30.000. Saya setuju, karena hari Selasa (17 Juni 2008) saya kebetulan keluar kota.

Hari Rabu (18/06/2008) seharian saya di kantor menunggu, tapi kurir tidak datang, ditelpon pun juga enggak. Hari Kamis (19/06/2008) sama saja, tidak ada kabar. Hari Jumat (20/06/2008) tidak ada perubahan. Sehingga sekitar jam 4 sore saya telpon Titi, jawabannya barang belum ada, sudah dis-continued (lho, ini apa-apaan? Kemarin katanya ada dan siap dikirim, sekarang beda lagi?). Saya disuruh nutup telpon dan akan dihubungi sebelum jam 5 sore untuk kepastian. Nyatanya, sampai jam 12 malam (batas hp saya on), tidak ada yang menghubungi saya.

Sumber : http://www.mediakonsumen.com/Artikel2596.html

Pada saat ini bhineka.com sudah jauh berkembang dengan jumlah transaksi online per harinya mencapai 400 transaksi. Jumlah ini hanya sekitar 2% total kunjungan online per harinya. Sedikitnya jumlah pembelanja online ini karena masih banyak orang Indonesia yang masih lebih percaya transaksi offline, demikian yang disampaikan Hendrik Tio, CEO Bhineka.com seperti yang di lansir oleh Swaonline.

Bhinneka.com ini mempunyai business model yang bisa mencakup baik dari B2B maupun B2C, walaupun banyak dari transaksi yang terjadi merupakan B2C.

Core capability mereka adalah dalam menjual segala macam software dan hardware kepada para pembeli potensial.

Partner network mereka meliputi :

Microsoft Certified Gold Partner
Microsoft Licensing Solutions
Microsoft Network Infrastructure
Microsoft Information Worker
Microsoft Small Business Specialist
IBM Business Partner
HP Premier Business Partner
Intel Premier Partner and System Builder
Adobe Authorized Reseller
Kaspersky Gold Certified Partner
Cisco Selected SMB
Lenovo Business Partner
Oracle Partner Network



Sekilas info tentang bhinneka.com ada dibawah ini :

Nama Resmi : Bhinneka Mentari Dimensi, PT

Alamat : Jl. Gunung Sahari Raya 73C # 5-6 Jakarta - Pusat, 10610 Indonesia

Berdiri Sejak : 1993

Tipe bisnis : solusi total untuk IT,berspesialisasi dalam hardware & software untuk komputer

Visi : menjadi perusahaan kelas dunia dan tempat pelatihan dan pengembangan untuk para wirausaha dengan penggunaan IT

Misi : untuk menjadi retailer nomer 1 di indonesia melalui konsep 8 dimensi yang menghantarkan pengalaman dalam belanja produk-produk IT, berhadapan dengan teknologi tinggi tapi tetap manusiawi terhadap palanggan

0 komentar:

Posting Komentar

 
E-Business © 2011 | Template by Nico Vantra Utama - IT NETWORK SUPPORT